Senin, 09 April 2012

KKP- Sistem Perpustakaan berbasis Object Oriented


Dulu ane KKP (Kuliah Kerja Praktek) pas waktu kuliah ane mengambil judul “Sistem informasi Perpustakaan pada SMP 3 Tangerang ”.KKP itu ane kerjai kelompok,dalam kelompok ane ada 3 anggota termasuk ane.
Dalam sistem yang kami buat terlebih dulu kami pelajari proses bisnis dan aturan-aturan bisnis pada SMP tersebut,misalnya proses peminjaman buku itu syaratnya harus menjadi anggota perpustakaan,setelah menjadi
anggota,anggota tersebut maksimal boleh pinjam 2 buku dengan masa peminjaman 3 hari, dll.Setelah mendapat informasi tersebut kami lanjutkan meminta dokumen-dokumen yang sedang diguankan dalam perpustakaan,mulai dari kartu anggota,kartu peminjaman,laporan, dll.
Dari data-data dan informasi tersebut kami rancang ERD-transforamsi-LRS sampai menjadi table database di teruskan merancang diagram-diagram yang diperlukan dalam pembuatan sistem yang berbasis object oriented.misalnya diagram proses bisnis,class diagram,use case diagram,sequence diagram dll.Setelah perancangan database sudah selesai kami lanjutkan dengan pembuatan program perpustakaan tersebut menggunakan VB.net 2005 dengan database Microsoft acces.disini ane kasih link download KKP kami,paper & programnya…???


Link untuk paper :
http://www.indowebster.com/bab_53.html

Link Program :
http://www.indowebster.com/vb_8.html

password : seno

2 komentar:

  1. CRISTAL REPORTNYA VERSI BRAPA MEN?? KOK GAK BISA DIBUKA?

    BalasHapus
  2. gan kok di programnya gak ada class class nya gitu ?

    BalasHapus